Kuliah Tanpa Biaya, Universitas Luar Negeri Ini Menyediakan Beasiswa Full

Kuliah di luar negeri merupakan sesuatu hal yang menjadi impian semua orang. Apalagi, kuliah di universitas di luar negeri memiliki gengsinya tersendiri. Kamu juga bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dan menarik yang tentu saja tidak bisa kamu dapatkan apabila kamu kuliah di universitas dalam negeri. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa menempuh pendidikan di luar negeri. Biaya pendidikan dan biaya hidup yang cukup tinggi selama menjalani kuliah di sana menjadi suatu hal yang sering menjadi pertimbangan bagi banyak orang. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir! Kamu tetap bisa melanjutkan pendidikan kamu ke luar negeri tanpa pusing memikirkan biaya apabila kamu mengikuti program beasiswa. Nah, berikut ini universitas-universitas yang menyediakan beasiswa full bagi kamu agar tetap bisa kuliah tanpa biaya, lho!

Source: freepik.com

University of Oxford

Kamu pasti tidak asing dengan Maudy Ayunda kan? Maudy Ayunda merupakan salah satu publik figur terkenal karena dia mendapatkan beasiswa di University of Oxford. Beasiswa yang ditawarkan oleh universitas ini adalah beasiswa Skoll Scholarship. Beasiswa ini khusus untuk program MBA (Maguster Bisnis Administrasi) dan hanya tersedia kuota bagi 5 orang terpilih. Total biaya beasiswa kuliah penuh yang ditawarkan oleh universitas ini adalah hingga 63.000 poundsterling. Sementara itu, apabila kamu tidak tertarik dengan program MBA, kamu bisa mencoba Weidenfeld and Hoffman Scholarship.

Utrecht University

Universitas ini lebih sering dikenal dengan University Library Utrecht dan memiliki popularitas yang cukup tinggi karena di dalamnya terdapat perpustakaan yang sangat besar dengan koleksi literatur yang tentu saja sangat lengkap. 

Source: freepik.com

Utrecht University merupakan salah satu universitas luar negeri yang menyediakan beasiswa full bagi kamu yang ingin menempuh pendidikan Magister. Kuota beasiswa yang disediakan oleh universitas ini hanyalah sebanyak 20 orang. Akan tetapi, biarpun kuota penerimanya terbatas, biaya yang diberikan dapat mencapai 11.000 poundstering per tahun selama kamu menjalani kuliah di sana. Menarik bukan?

University of Bristol

Negara Inggris memiliki salah satu sistem pendidikan terbaik di dunia. Maka dari itu, banyak orang yang menginginkan untuk dapat bisa menempuh pendidikan di sini. Salah satu kampus yang cukup ternama adalah University of Bristol. Bagi kamu yang ingin menempuh pendidikan Magister atau Doktoral di program studi Ilmu Sosial dan Hukum, kamu bisa mencoba program beasiswa yang disediakan oleh kampus ini. Biaya yang kamu dapat dari program beasiswa ini bisa mencapai 12.000 poundsterling untuk setiap orangnya.

University of Adelaide

Berlokasi tidak terlalu jauh dengan negara kita, Indonesia, University of Adelaide ini menjadi salah satu universitas favorit bagi kalangan mahasiswa dari Indonesia. Beasiswa di universitas ini tersedia bagi kamu yang ingin mendapatkan Master Degree melalui Research and Doctoral Research degree. Program beasiswa ini memberikan kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan biaya kurang lebih 35.000 AUD. Gimana nih, apa kamu tertarik?

Source: freepik.com

Stanford University

Universitas luar negeri yang menyediakan beasiswa full berikutnya adalah Stanford University. Salah satu beasiswa yang paling menjanjikan di universitas ini adalah beasiswa Knight-Hennessy khusus untuk kamu yang ingin menempuh program pascasarjana. Akan tetapi untuk mendapatkan beasiswa ini, ada beberapa syarat-syarat yang perlu kamu penuhi. Prioritas beasiswa ini pun akan diberikan kepada kamu yang menghabiskan setidaknya dua tahun belajar di universitas ini. 

Nah, itu dia beberapa universitas luar negeri yang menyediakan beasiswa full untuk kamu. Bagaimana? Sudah siap untuk menempuh pendidikan di luar negeri? Jangan lupa untuk melengkapi syarat-syarat dokumen, terutama sertifikat kemampuan bahasa Inggris, sebelum kamu menempuh pendidikan di luar negeri ya! Kalau kamu butuh persiapan untuk mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris sebagai langkah untuk mempersiapkan dirimu, yuk ikutan program kelas bahasa Inggris di Sun English yang memiliki kelas sesuai dengan kebutuhan belajar kamu. Kamu juga bisa mengetahui level bahasa Inggris kamu agar pilihan program dapat disesuaikan dengan kemampuan bahasa Inggris yang kamu miliki.

Untuk informasi lengkap seputar kursus Bahasa Inggris, pilihan program belajar, hingga berbagai International Test Preparation eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *