Memilih Kursus Bahasa Inggris yang Tepat di Palembang

Sebagai warga negara yang bahasa Inggris merupakan bahasa asing, tentu kita bukan satu-satunya yang mengalami kesulitan tertentu untuk mempelajarinya. Menurut British Council, ada sekitar 1,5 miliar pelajar bahasa Inggris di seluruh dunia dengan berbagai alasan dan tujuan. Mempelajari salah satu bahasa Internasional ini dapat membantu untuk sukses di dunia akademis atau di tempat kerja, bertemu orang baru, berkeliling dunia, dan mempelajari banyak budaya yang berbeda. Tak sedikit pula yang memilih untuk didampingi dengan tutor dan mengambil kursus bahasa Inggris. Namun dengan banyaknya tempat kursus di Palembang, hal tersebut menjadi kesulitan tersendiri bagi sebagian orang dalam memilih tempat kursus yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Dalam artikel ini akan membahas beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris di Palembang.

Pilih Tempat Kursus Terbaik Sesuai Level Kemampuan

kursus bahasa inggris di palembang
source: pngegg.com

Orang sering berpikir bahwa kursus untuk pemula harus mencakup semua tentang grammar dan vocabulary, sedangkan kursus untuk pelajar tingkat lanjut hanyalah conversation. Tapi itu tidak benar. Sebagai seorang pemula, kita perlu mendengarkan dan berbicara. Dengan mendengarkan dan berbicara, kita juga sekaligus belajar beberapa grammar dan vocabulary secara alami, seperti yang dilakukan anak-anak. Selain itu, sebagai pembelajar tingkat lanjut, kita harus terus melakukan hal yang sama, yaitu mendengarkan dan berbicara serta mempelajari grammar dan vocabulary baru. Untuk memahami di titik mana kita harus memulai, coba lakukan tes level atau tes kemampuan. Ini akan membantu untuk mengetahui sampai di titik mana level kemampuan kita. Sangat ideal untuk mengidentifikasi level kemampuan setepat mungkin karena jika tidak, akan berisiko mendapatkan pelajaran yang terlalu sulit atau terlalu mudah. Temukan kursus dengan jumlah level yang sesuai yang memungkinkan untuk memulai pada level pembelajaran yang tepat, baik itu pemula atau hampir fasih.

Belajar yang Menyenangkan

Cara paling efektif untuk belajar adalah mengambil peran aktif dalam pelajaran dan bersenang-senang. Jika pelajarannya membosankan dan kita pasif, kita akan berhenti dengan cepat atau melupakan sebagian besar dari apa yang kita dengar. Salah satu cara belajar yang paling menyenangkan adalah dengan menggunakan metode campuran, pelajaran interaktif, sering berlatih berbicara, dan melakukan kegiatan sosial yang menghibur dengan teman yang lain. Dengan melakukan campuran kegiatan yang menarik dengan fokus pada keterampilan listening dan speaking yang paling mendasar, kita dapat belajar dengan cepat dan efisien dan dapat segera mempraktekkan apa yang telah kita pelajari pada percakapan sehari-hari.

Kursus untuk Membantu Meningkatkan Bahasa Inggris Lisan

kursus bahasa inggris di palembang
source: pngegg.com

Banyaknya tempat kursus bahasa Inggris di Palembang cukup membuat beberapa pelajar bingung dalam memilih. Terutama bagi para pelajar bahasa Inggris yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara lisan. Meski sudah mempelajari grammar di sekolah maupun melalui internet, rasanya masih kurang jika belum bisa mempraktekkannya secara lisan. Pada kenyataannya, para siswa ini telah mempelajari banyak aturan grammar dan melakukan latihan tentangnya juga. Namun tidak pernah benar-benar menggunakan bahasa tersebut dalam percakapan yang sebenarnya. Jika ingin meningkatkan bahasa Inggris secara lisan, kita perlu mengikuti logika alami mempelajari bahasa, yaitu mendengar dan memahami konteks, menyalinnya, membangun kepercayaan diri, lalu kemudian menggunakannya dalam percakapan. Sistem pemerolehan bahasa secara alami ini berlaku di setiap tingkatan, dari pemula hingga pelajar tingkat lanjut. Ini adalah cara setiap orang di dunia belajar bahasa ibu mereka sendiri. Jadi pastikan untuk mencari kursus yang mengikuti program terstruktur, memperkenalkan dan meninjau bahasa baru setiap saat.

Menentukan untuk Memilih Kelas Individu atau Kelompok

Untuk menentukan apakah lebih baik memilih kelas individu atau kelas kelompok, kita perlu coba mempertimbangkan keuntungan masing-masing. Melakukan kursus individu memungkinkan untuk mengikuti ritme diri kita sendiri, memperlambat bila perlu dan mempercepat bila memungkinkan. Dan ketika memiliki kesibukan tertentu, kita dapat menunda sementara proses belajar kita. Di sisi lain, melakukan kursus kelompok menyenangkan dari sudut pandang sosial dan juga berguna dalam membantu belajar dari orang lain. Jadi, menemukan kursus yang memungkinkan untuk mengikuti kecepatan diri sendiri, beradaptasi dengan kebutuhan, dan pada saat yang sama menawarkan kesempatan untuk belajar dengan orang lain adalah hal yang perlu kita pertimbangkan.

Alasan Mengapa Perlu Kursus

Dengan banyaknya kursus yang sekarang tersedia di Palembang maupun secara online, sulit untuk mengetahui kursus mana yang benar-benar sesuai dan dapat menjamin kesuksesan. Jadi, untuk memastikan keberhasilannya, kita perlu fokus dan percaya pada lembaga dengan pengalaman yang cukup terutama dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kita juga dapat melihat testimonial yang mereka miliki di situs web mereka untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang dikatakan siswa tentang tempat kursus tersebut. Lembaga yang baik juga akan memiliki pengajar yang berkualitas tinggi, kursus yang terstruktur dengan baik yang mengikuti pedoman internasional, dan materi yang modern, efektif, dan menyenangkan.

Keunggulan Kursus Bahasa Inggris di SUN English

kursus bahasa inggris di palembang
source: sunenglish.co.id

Apapun tujuannya, Sun English berdedikasi untuk membantu mewujudkannya. Kuasai keterampilan terbaru, membangun kepercayaan diri, dan mampu meningkatkan karier. Program General English yang ada di Sun English dirancang untuk orang-orang yang ingin meningkatkan keterampilan inti bahasa Inggris mereka di kehidupan nyata: reading, listening, speaking, dan writing serta dua dasar bahasa: grammar dan vocabulary. Menguasai keterampilan-keterampilan tersebut akan memberi lebih banyak peluang profesional dan akademis di masa depan. Siapapun, anak-anak hingga orang dewasa, dapat mengikuti kursus ini.

Kelas Online dan Offline

Bagi sebagian orang, tatap muka dengan pengajar dan teman di kelas adalah cara yang efektif untuk belajar. Dengan belajar tatap muka, kita dapat berinteraksi dan bertanya langsung dengan pengajar. Selain itu, belajar di kelas juga membantu lebih fokus karena kemungkinan terkendala gangguan sekitar maupun gangguan koneksi dapat kita hindari.

Meski demikian, tak sedikit juga yang lebih memilih belajar daring karena alasan satu dan lain hal. Hal tersebut tidaklah menjadi masalah jika mengambil kursus bersama SUN English, karena lembaga tersebut membuka kelas untuk keduanya, yaitu online dan offline.

Terdapat Tes Level Kemampuan

Langkah awal sebelum mengikuti program pembelajaran di Sun English adalah dengan menjalani Placement Test atau Tes Level Kemampuan. Melalui tes tersebut, kita dapat menentukan tingkat kemampuan bahasa Inggris dan menentukan materi pembelajaran yang kita butuhkan. Tes tersebut terdiri dari 2 jenis tes: tes tulis (a written paper) dan tes lisan (a spoken test). Tes ini juga akan menguji 4 keterampilan: listening, reading, speaking, dan writing.

Kelas Kecil dan Intensif

Sun English membuka dua (2) jenis kelas: Private (1-2 orang) dan Semi Private (lebih dari 2 orang). Kelas dengan jumlah murid sedikit dan program pembelajaran intensif akan memberikan hasil yang baik. Mengapa? Karena pengajar dapat dengan mudah mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan siswa di kelas. Selain itu, siswa akan mendapatkan lebih banyak perhatian dan waktu selama proses pembelajaran, lebih mudah berkonsentrasi pada setiap materi yang mereka punya, dan memiliki kesempatan untuk berinteraksi lebih banyak yang akan mempengaruhi proses pembelajaran menjadi lebih efektif.

Lokasi Strategis

Bagi yang berdomisili di Palembang, tidak perlu lagi bingung dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris di Palembang. Sun English hadir di Kota Palembang, tepatnya di Kompleks Ruko Veteran.

Untuk informasi lengkap seputar kursus Bahasa Inggris, pilihan program belajar, hingga berbagai International Test Preparation eksklusif, kamu bisa temukan informasinya disini. SUN English merupakan ahli dalam bidang persiapan tes internasional yang mengembangkan berbagai program dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris-mu. Kami merupakan bagian dari SUN Education Group yang bekerjasama dengan institusi top dunia luar negeri dalam menyajikan dukungan studi terbaik ke luar negeri. Persiapan Bahasa Inggris bisa kamu konsultasikan lebih lanjut dengan menghubungi SUN English melalui WhatsApp!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *